Tema utama dalam buku ini pada intinya berusaha memberikan penjelasan dan deskripsi yang bermanfaat bagi para pembaca, pemerhati kinerja pemerintah dalam pelayanan publik, dan mahasiswa. Buku ini menjelaskan substansi utama yang mengangkat topik kajian yang relatif baru dalam literatur ilmu administrasi publik dan pelayanan publik.
Buku ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan mata kuliah yang kami ajarkan yaitu administrasi perpajakan dan pelayanan publik, sehingga secara praktis buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk mahasiswa S1, S2,
S3 yang ingin mengkaji aspek public-trust dalam pelayanan publik.
Berdasarkan kajian perspektif ontologis, pada dasarnya ada benang merah antara kepercayaan publik dan administrasi publik di mana masing-masing perspektif saling melengkapi untuk mendukung pencapaian pelayanan publik yang semakin baik Dalam buku ini, tim penulis menggunakan terminologi “kepercayaan publik” untuk menjelaskan secara harfiah istilah “public trust” sebagai perspektif relatif baru dalam ilmu administrasi publik yang dimaknai sebagai “kepercayaan publik”.
Perspektif ini bersumber dari teori “Trust” dimana dilihat dari perspektif epistemologi bersumber dari teori administrasi, teori organisasi, dan teori pelayanan publik. Buku ini bermanfaat secara aksiologi untuk memberikan pengetahuan baru dan pengalaman berguna untuk membangun pelayanan publik yang lebih baik dalam birokrasi pemerintahan berdasarkan dimensi dan strategi dalam perspektif kepercayaan publik.
Reviews
There are no reviews yet.