Strategi Diversifikasi Produk dan Kinerja Operasi
Sebuah Studi Pada Industri UKM di Sulawesi Selatan
Isi buku ini merupakan serangkaian hasil penelitian yang dilakukan pada sejumlah perusahaan yang tergolong industri UKM di Sulawesi Selatan sebagai objek penelitian dengan tema strategi diversifikasi produk dan hubungannya dengan kinerja operasi.
Tujuan penulisan buku ini adalah 1). Untuk menggambarkan profil industri UKM di Sulawesi Selatan dan hasilnya dapat dijadikan sebagai bahan kajian ilmiah dan pengambilan kebijakan pengembangan Industri pengolahan berkategori UKM; 2). Untuk mengetahui sejauh mana motivasi pada pemilik usaha menjalankan diversifikasi produk yang berkesesuian permintaan pasar atau konsumen; 3). Untuk memverifikasi sejauh mana pengaruh strategi diversifikasi produk terhadap peningkatan kinerja operasi perusahaan. Dan selanjutnya, semoga buku ini bermanfaat bagi para akademisi, dosen dan mahasiswa untuk dijadikan bahan referensi dalam kajian ilmu manajemen strategi dan manajemen operasional, serta juga bermanfaat bagi praktisi bisnis dalam pengambilan kebijakan dan strategi pengembangan bisnis UKM.
Buku ini disusun dalam tiga bab. Bab Pertama, berisi pendahuluan yang berkait dengan latar belakang penelitian, dan rumusan masalah. Bab kedua, berisi Tinjauan Pustaka yang membahas tentang seluk beluk strategi diversifikasi produk dan kinerja operasi perusahaan. Bab ketiga, memuat tentang hasil penelitian dan pembahasannya, yang kontennya antara lain: analisis deskriptif tentang profil Industri UKM di Sulawesi Selatan, persepsi pemilik usaha tentang kebijakan diversifikasi produk, dan menganalisis sejauh mana pengaruh strategi diversifikasi produk terhadap peningkatan kinerja operasinya. Bab kelima, yang berupa kesimpulan dari hasil pembahasan penelitian.
Detail
Desain Sampul | – |
---|---|
ISBN | 978-979-530-247-6 |
Halaman | x + 70 |
Cetakan | I April 2020 |
Penerbit | Unhas Press |
Bahasa | Indonesia |
Reviews
There are no reviews yet.