Pengenalan Geologi Lapangan

Pekerjaan geologi lapangan adalah hal paling mendasar yang harus dimiliki oleh seorang geologiawan atau geologist maupun professional geoscientist. Untuk memahami dan menguasai pekerjaan lapangan, seseorang harus memiliki jiwa lapangan yang tinggi, dan juga harus mempunyai keterampilan bekerja dilapangan yang handal. Jika hal tersebut telah dimiliki, maka kemampuan untuk melakukan pemetaan geologi dan membaca data geologi dapat tercapai. Hal tersebut sangat penting, sebab kemampuan melakukan pemetaan geologi adalah kemampuan minimal yang harus dimiliki oleh seorang geologiawan (geologist).

SKU: 9789795301837 Kategori: Tag: , , ,

Detail

ISBN

978-979-530-183-7

Halaman

vi + 267

Cetakan

I, 2018

Penerbit

Unhas Press

Bahasa

Indonesia

Tentang

Adi Maulana

Adi Maulana

lahir di Kota Balikpapan 28 April 1980. Menempuh pendidikan S-1 di Jurusan Teknik geologi, Universitas Hasanuddin dari tahun 1997-2002. pada tahun 2007-2009, penulis mendapatkan beasiswa master dari Pemerintah Australia (ADS) dan meraih gelar Master of Philosophy (M.Phil) di bidang petrologi dari research Scholl of earth Sciences(RSES), The Australian National University (ANU) Canberra, Australia. Pada tahun 2010-2013, penulis melanjutkan studi doctoralnya di Kyushu Universuty, Jepang dengan topik desertasi petrology, geochemistry and tectonic evolution of Granitoid in Sulawesi Island.

Asri Jaya

Asri Jaya

Lahir di Ataopange Kabupaten Wajo pada tanggal 24 September 1969. Pendidikan S1 diselesaikan di Jurusan Teknik Geologi Uniersitas Hasanuddin tahun 1996, jenjang S2 diteruskan pada Program Magister Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung Tahun 2001, bidang Stratigrafi Karbonat, selanjutnya menyelesaikan pendidikan doktor di Department of Earth Resource Science Akita University, Jepang bidang Struktur Geologi dan Tektonik tahun 2014. Sejak tahun 1998 mengajar sebagai dosen di Depatrtemen Teknik Geologi Universitas Hasanuddin Makassar. Disamping mengajar sebagai dosen juga aktif dalam organisasi profesi seperti Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Asosiasi Program Studi teknologi Indonesia (ASPROditegi), advisor American Association of Petroleum Geologists (AAPG) UNHAS student chapter sejak tahun 2004, advisor Geopark Nasional Maros-Pangkep

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Pengenalan Geologi Lapangan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *