Buku Ajar Farmasetika Dasar

Farmasetika merupakan disiplin ilmu yang mempelajari pembuatan dan penyerahan obat, yang meliputi langkah-langkah pengumpulan, penambahan, penyimpanan, standarisasi bahan obat, pencampuran obat, dan penyiapan sediaan farmasetik yang dapat digunakan sebagai obat.

Buku ini berisi topik-topik relevan dengan hal tersebut yang penting untuk diketahui secara mendasar. Topik tersebut di antaranya konsep dasar farmasetika, pembuatan, serta pengerjaan khusus untuk berbagai bentuk sediaan padat, cair, dan semipadat.

Selain itu, buku ini dilengkapi dengan contoh soal pada setiap topiknya yang bisa membantu mahasiswa dalam memahami materi yang diberikan.

SKU: 9789795304586 Kategori: , Tag:

Detail

Tata Letak

Muh. Medriansyah Putra Kartika

Desain Sampul

Muhammad Ihlasul Amal

Foto Sampul

Polina Tankilevitch (Pexels.com)

ISBN

978-979-530-458-6

Halaman

xxviii + 128

Cetakan

I, 2022

Penerbit

Unhas Press

Bahasa

Indonesia

Tentang

Andi Dian Permana

Andi Dian Permana

Lahir di Rappang pada tanggal 5 Februari 1989, dan Tumbuh Besar di Makassar, Andi Dian Permana, atau akrab dipanggil Dian, Menghabiskan hari-harinya sebagai pelajar yang tekun. Dalam sejarah Pendidikannya, beliau menempuh pendidikan S1 Farmasi, Apoteker, dan Magister Farmasi di Universitas Hasanuddin. Pada tahun 2012, beliau menjadi PNS/dosen di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, guna mendukung kesuksesan karirnya, beliau mengambil studi pada tingkatan Doktor (Ph.D) di Queen’s University Belfast di UK. Dalam menjalani hari-harinya sebagai Dosen, Dian, begitu ia akrab disapa, dikenal sebagai dosen yang ceria dan selalu memberikan semangat kepada mahasiswa untuk terus berprestasi dalam bidang keilmiahan, dan organisasi. Saat ini, beliau telah memiliki total H-indeks Scopus sebesar 17. Tentunya, perjalanan yang harus dilalui untuk dapat sampai di titik ini tidaklah mudah, berbagai tantangan telah dilalui berkat dukungan kedua orang tua, kerabat, teman-teman terdekat dan tentunya Universitas Hasanuddin tempat beliau mengabdi. Pemikirannya yang terbuka terhadap kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan, memberikan akses bagi mahasiswa untuk terus menggali potensi entah melalui pertemuan tatap muka maupun secara daring. Bagi para pembaca yang juga tertarik untuk berdiskusi terkait topik yang dibahas dalam buku ini, atau yang memiliki pertanyaan seputar farmasetika dasar dapat menghubungi belaiu melalui email (andi.dian.permana@farmasi.unhas.ac.id). Penulis juga dapat ditemui melalui akun Instagram @andi.dian.permana dengan konten-konten yang menarik.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Buku Ajar Farmasetika Dasar”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *