Metode Penelitian Komunikasi Kuantitatif

Pada dasarnya penelitian dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk mencari jawaban atau penyebab dari suatu akibat. Hal ini sejalan dengan asal kata dari penelitian yaitu kata “research” yang berarti mencari lagi, melihat kembali atau meneliti lagi.

Berdasarkan hasil pengamatan menunjukkan bahwa sebagian besar masalah yang dihadapi oleh beberapa orang terutama mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir (skripsi) adalah kekurangan kemampuan dalam merancang penelitian yang baik.

Buku ajar ini hadir untuk mengupas mengenai metode penelitian komunikasi khususnya pada tipe penelitian kuantitatif yang telah disusun melalui berbagai sumber dan rujukan. Buku ini terdiri atas 10 bagian yang terjabarkan secara sistematis agar dapat memudahkan pembacanya dalam memahami buku ini.

Melalui buku ini, diharapkan agar dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menghadapi kesulitan ketika hendak menyusun rancangan penelitian mereka.

Rp75.000,00

SKU: 9789795304463 Kategori: , Tag: , , ,

Detail

Tata Letak

Muh. Medriansyah Putra K.

Desain Sampul

Muh. Medriansyah Putra K.

ISBN

978-979-530-446-3

Halaman

xiv + 154

Cetakan

I, 2023

Penerbit

Unhas Press

Bahasa

Indonesia

Tentang

Mursalim

Merupakan Dosen Tetap dan Peneliti Universitas Hasanuddin. Kualifikasi keilmuan, ilmu komunikasi (Strata/S1), ilmu komunikasi konsentrasi media massa (Magister/S2), dan Ilmu Antropologi Universitas Hasanuddin (Doktor/S3). Mengampu matakuliah, Metode Penelitian Sosial, Ilmu Komunikasi, dasar-dasar metode penelitian, metode peneliian komunikasi, dan Public Speaking dan Keprotokoleran I. Supervisor utama untuk penelitian mahasiswa S1 (Strata 1) dan pemintan lainnya pada pengkajian penelitian pendekatan positivistik dan kajian komunikasi antarbudaya.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Metode Penelitian Komunikasi Kuantitatif”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *